Feeds:
Pos
Komentar

PUISI

ANTO SETIAWAN
**bELahaN jiWakU**

ΦCINTA ACCOUNTINGΦ

→Wahai  belahan jiwaku,,,,
Debetlah cintaku  di neraca hatimu,,,,
Kan  ku  jurnal setiap  transaksi rindumu,,,
Hingga  setebal  laporan  keuanganku,,,
→Wahai kekasih  hatiku,,,,,,,,
Jadikan aku manager  investasi  cintamu,,,,
Kan  ku  hedging kasih  dan  sayangmu,,,
disetiap  lembaran  porfolio  hatiku,,,
→Bila masajatuh  tempo  telah  tiba,,,
Jangan  kau  retor kenangan indah  kita,,,,,,,
Biaralah  bersemayam di  reksadana asamara,,,
Berkelana diantara aktiva dan pasiva,,,
→Wahai  mutiara  kalbu-ku,,,
Hanya  kau lah master  bugdet hatiku,,,
Investory cintaku  yang  syahdu,,,
General  ledger-ku  yang  tak  lekang  ditelan  waktu,,,,,,,,,
 

SIAPA DIRIKU???????

AKU BERSEMBUNYI DARI  ZAMAN DIBAWAH  BAYANGAN SAYAPNYA,,,,,,,,,

KEDUA MATAKU MELIHATNYA TAPI DIA TIDAK MELIHATKU ,,,,,,,,,,,

JIKA KAU TANYAKAN PADA HARI-HARI TENTANG  DIRIKU ,,,,,,,,,,,,

DIA TIDAK TAU DIMANA TEMPATKU,,,,,,,,,,

DAN KAU JUGA TIDAK TAU DIMANA TEMPATKU,,,,,,,,,,,

 

 

^_^P@ND@^_^

“Iya karepira ingkang suci,,, 
iya maha suci jatineka,,,
tunggal  wujud ing  dununge ,,,
puguting tinggal luhung,,,
aneng kono suhuling  widi,,,
wadakinging  agesang ,,,
yen  durung  sumerap,,,
ing  sajataning puji  ka,,,
kadya nora asih ing  uripireki,,
awet  dadi dadya paguywan,,
FANIA  PANDA

^_^CINTAKU HANYA UNTUKMU^_^

SYAIR TEMBANG MIJIL

“”bakda denya panggusthining ilmi

minulyeng karongron

satengahe sanggameng gatine

pan winulang ngilmi rasa jati

tibaning purbengsih

tan pecat lan ngelmu

suhul ing asmaragama neggih

limang prakaring(ng)gon

ingkang dhihin asmagayogane

pangalaping panggawe rasweki

saking tulang sulbi,adam sakayun

ping kalih asmaranala nenggih

pangalaping raos,

saking tyas kang suci pawiyose

kaping tri asmaratantra  nenggih

panglaping rasweki

saking rupaning hyun

ping catur asmarajuwita di

panglaping raos

saking sedayanipun asline

kaping lima asmaratura di

pangalapriki

saking roh rasweku

patemone Hyang Kang Maha Sukci

raswane roh kono

dadya Rosulolllah keh juluki

patemone rasul maring sulbi

patemoning sulbi

apa maring sungsum

patemoning sungsum apa maring

balung mari otot

patemoning otot maring getih

patemoning getih marang daging

patemoning  daging

wujud ngilmu Elur…,”””

HADEWH BINGUNG

Bill Gates Ketipu!

Setelah meninggal dunia, Bill Gates sang pendiri Microsoft di bawa ke akhirat. Ternyata di akhirat seseorang boleh memilih untuk masuk neraka atau masuk surga.

Malaikat penjaga akhirat bertanya kepada bill gates : “Eh bill, u mau ke surga atau ke neraka nih?”
Bill Gates : “Mmm.. saya boleh lihat-lihat dulu gax? Nanti baru saya putusin mau masuk kemana”
Malaikat penjaga : “Yupp.. boleh..boleh.., liat-liat aja dulu”

Kemudian Bill Gates diajak melihat ke neraka terlebih dahulu. Ternyata neraka tidak seperti yang dibayangkan oleh Bill Gates, Ia melihat di neraka itu banyak wanita-wanita cantik, makanan-makanan enak,pesta-pesta meriah, dan kelihatannya semua orang sangat bahagia disana. Lalu setelah itu ia pun di ajak ke surga. Ternyata surga itu tempat yang damai, putih bersih , indah dan penuh dengan awan-awan. Setelah puas melihat-lihat, Bill Gates pun diajak kembali ke akhirat.

Malaikat penjaga akhirat : “Bill, gimana. Sudah kamu putusin mo ke mana?? Surga atau Neraka?”
Kemudian Bill Gates pun menjawab : “Sebenernya surga enak juga seh, damai banget, tapi kayaknya bakal ngebosenin deh. Klo dineraka kayaknya asik tuh. Ya udah saya milih ke neraka aja!”

Maka Bill Gates pun dimasukan ke neraka.

Setelah berada di neraka, ternyata neraka berbeda sekali dengan yang dilihatnya tadi, disana panas sekali dan gelap, tidak ada wanita cantik, makanan-makanan enak apalagi orang yang sedang pesta, yang ada malah banyak orang-orang disiksa. Kemudian Bill Gates pun protes ke malaikat penjaga.

Bill Gates : “Pak malaikat udah boongin saya ya, masa neraka kayak gitu seh, beda banget ama yang tadi saya liat sebelumnya!! gax bisa begitu dong, tadi saya liat banyak wanita-wanita cantik, makanan-makanan enak dan orang-orang yang pesta , tapi koq sekarang berubah kayak gitu!”

Kemudian malaikat penjaga pun menjawab : “Ya elah.. bill.. bill.. tadi itu khan cuma screensaver!”

(by HadiMou)